Pohon Rindang di Jalan Dermaga Baru Klender Dipangkas

Jakarta Timur, (2/8/2023) – Petugas gabungan terdiri dari satuan tugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur bersama PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Klender melakukan pemangkasan (topping) pohon di sepanjang Jalan Dermaga Baru, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Rabu (2/8/2023). 

Lurah Klender, Tri Budianto, mengatakan penoppingan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga yang melintas serta kerapihan lingkungan. 

“Kita berkolaborasi dengan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota sehingga selain kerapian juga berikan rasa aman bagi warga yang melintas,” katanya.

Dijelaskan Tri, jenis pohon yang dipangkas antara lain pohon angsana dan ketapang yang cukup tinggi dan rimbun. Pemangkasan dilakukan dengan mengerahkan 13 petugas gabungan.

“Sebagai antisipasi pohon tumbang atau sempal akibat beban dari daun yang telah rimbun,” paparnya.

Namun demikian, dirinya juga meminta kepada seluruh warganya agar dapat bersama menjaga lingkungannya, jika terdapat adanya pohon rimbun agar segera melaporkan kepada kelurahan.

“Jika melihat ada pohon rawan sempal atau tumbang, segera laporkan kepada kelurahan dan akan segera ditindaklanjuti untuk pemangkasan,” pungkasnya. (AJ)