Sudin Tamhut Jakarta Timur Gelar 'Jumat Menanam' di Taman Tulip Kelapa Dua Wetan

Jakarta Timur, (4/8/2023) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur (Sudin Tamhut) menggelar kegiatan ‘Jumat Menanam’ di Taman Tulip RT 04 RW 10, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

Penanaman secara simbolis dilakukan Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid, dan Kepala Seksi Jalur Makam Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Atang Setiawan. Total ada 315 tanaman dan pohon yang ditanam di Taman Tulip.

Kegiatan itu diungkapkan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin. Ia menjelaskan dari total tanaman ada beberapa jenis yang ditanam, yakni 5 pohon mahoni, 10 tanaman hias pucuk merah dan 300 tanaman hias Taiwan Beauty.

“Semoga dengan adanya progam ‘Jumat Menanam’ di Taman Tulip wilayah Jakarta Timur menjadi lebih hijau dan teduh sehingga udara Jakarta, khususnya Jakarta Timur menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid, berharap Taman Tulip semakin sejuk dan kian rindang karena adanya gerakan ‘Jumat Menanam’.

“Dirinya berharap di wilayah Kecamatan Ciracas lainnya dilakukan penghijauan oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, dan kami juga mengajak warga masyarakat untuk melakukan penghijauan di lingkungannya masing-masing, agar udara Jakarta bersih dan dan sejuk,” ungkapnya. (JS)