Baznas Bazis Jakarta Timur Bedah Rumah Warga Malaka Jaya

Jakarta Timur, (10/8/2023) – Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur menyerahkan kunci program bedah rumah untuk penyintas kebakaran, Munennih (75), warga di Gang 7 Jalan Nusa Indah V RT 012 RW 04 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2023). 

Penyerahan kunci hasil program bedah rumah diberikan langsung Lurah Malaka Jaya, Asiyanto, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Malaka Jaya, Ucu Alhikmah Asiyanto. Sebelumnya, rumah Munennih mengalami kebakaran pada 8 Juni lalu. 

“Alhamdulillah. Ini termasuk cepat prosesnya. Saya berterima kasih kepada Baznas Bazis Jakarta Timur dan seluruh warga RW 04 yang kompak dan guyub  mengatasi kebakaran dan bergotong royong membantu warga  yang terkena musibah,” katanya, Kamis (10/8/2023). 

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah, secara terpisah mengakui, dalam pemberian bantuan untuk korban kebakaran tersebut menindaklanjuti dari surat permohonan RT/RW dan Kelurahan Malaka Jaya. Kemudian dilakukan assessment hingga pengerjaan pembangunannya dimulai 12 Juli dan selesai 29 Juli lalu. 

“Kita berikan bantuan bedah rumah senilai Rp50 Juta. Selain itu, adanya uang kerohiman untuk korban atau penerima manfaat selama pengerjaan pembangunan disewakan rumah hunian hingga peyelesaian pengerjaan. Intinya dari umat untuk umat,” paparnya. 

Munennih yang tinggal bersama anak dan cucunya itu beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Bazis Jakarta Timur, Lurah Malaka Jaya dan warga RW 04.

“Kami sangat bersyukur, kebakaran telah menghanguskan rumah kami dan sekarang kami miliki tempat tinggal, alhamdulillah sekali,” pungkasnya. (AJ)