Sinergitas Kelurahan Ujung Menteng dan Metland Menteng Bangun Bank Sampah

Jakarta Timur, (10/8/2023) – Petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) melakukan aksi kebersihan rumput liar di Komplek Metland Menteng RW 07 Kelurahan Ujung Menteng , Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2023). 

Lahan seluas 150 meter persegi akan dimanfaatkan sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk dipilah dari sumbernya sebagai Bank Sampah. Kegiatan ini berkat sinergitas antara pemilik lahan Metland Menteng, Kelurahan Ujung Menteng dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur. 


“Kita bersihkan dan akan kita jadikan Bank Sampah di lingkungan RW 07 kelurahan Ujung Menteng. Ini merupakan wujud dalam upaya menangani permasalahan sampah di Ibu Kota,” kata Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaiman. 

Dijelaskan Agus, dalam aksi kebersihan ini pihaknya mengerahkan 19 petugas PPSU. Nantinya keberadaan TPS tersebut dapat sejalan dengan mekanisme Bank Sampah sehingga mampu mengubah pandangan masyarakat bahwa sampah juga bisa diolah. 


“Manfaat Bank Sampah sangat baik bagi lingkungan serta mendatangkan manfaat sosial dan ekonomi bagi warga,” ungkapnya. (AJ)