Jelang HUT Ke-78 RI, Walikota Bagikan Bendera Merah Putih di Kampung Melayu

Jakarta Timur, (11/8/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membagikan bendera Merah Putih dalam Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (11/8/2023). 

Pemberian bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan diberikan kepada warga yang tidak memiliki bendera Merah Putih. Sesuai instruksi pemerintah, selama satu bulan diharuskan membentangkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing. Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan 50 bendera Merah Putih kepada warga pemukiman padat di RW 04, RW 07 Kelurahan Kampung Melayu.

“Dalam rangka instruksi Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah untuk mengibarkan sang Merah Putih selama 1 bulan. Dari tanggal 1 sampai akhir Agustus, kita bantu dengan bendera-bendera yang diberikan agar masyarakat langsung memasangnya di rumahnya masing-masing,” kata Walikota.

Sementara itu, Then Fuk Loy, warga RW 04 Kelurahan Kampung Melayu, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran yang telah memberikan bendera, sehingga ia dapat memeriahkan HUT ke-78 RI sesuai arahan pemerintah dengan membentangkan sang Merah Putih di rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Walikota, karena bendera saya sudah tidak ada. Ini baru dapat dari bapak Walikota, saya berterimakasih sekali,” ungkapnya. (AD)