Tasyakuran HUT Ke-78 RI, Kelurahan Malaka Jaya Gelar Doa Lintas Agama

Jakarta Timur, (17/8/2023) - Suasana harmoni dan rukun tampak terwujud di lingkungan Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dalam tasyakuran bersama Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Rabu (16/8/2023) malam. Sebuah komitmen bersama warga dalam memperkokoh dan membangkitkan rasa nasionalisme sebagai rakyat Indonesia.

Melalui semangat kemerdekaan dalam menjalin kerukunan umat beragama inilah yang melatarbelakangi tasyakuran, dengan acara doa bersama antar lintas agama, bersama para Anggota FKUB dan KSK (Kelurahan Sadar Kerukunan) Kelurahan Malaka Jaya yang digelar di Halaman RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Bunga Rampai Jalan Bunga Rampai Kelurahan Malaka Jaya.

Lurah Malaka Jaya, Asiyanto, mengatakan tasyakuran ini merupakan atas Rahmat dan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, dalam menyambut HUT RI dan semua berjalan dengan khidmat.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia adalah anugerah besar dari Allah SWT yang harus dirawat dan dijaga sampai akhir masa, dan Malaka Jaya berkomitmen untuk tetap guyub menjadi kelurahan sadar kerukunan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KSK Kelurahan Malaka Jaya, H.M Syarkawi, mengaku senang Malaka Jaya dapat bersama-sama untuk menjaga kerukunan, tidak hanya dalam memajukan lingkungannya namun juga kemaslahatan hidup beragama bagi warganya.

“Kita akan terus mengawal dan mempertahankan kedaulatan bersama, Malaka Jaya hadir untuk lingkungan yang sejahtera,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Tokoh Agama Katolik, Romo Adrianus Patmo Seputro. Ia mengatakan dengan semangat kebersamaan dalam membangun damai di lingkungan merupakan wujud nyata kemerdekaan Indonesia.

”Kita patut mensyukuri nikmat kemerdekaan dari hasil jerih payah dan perjuangan seluruh komponen bangsa dalam suatu perjalanan sejarah penuh makna,” ungkapnya. (AJ)