HUT Ke-78 RI, Wakil Walikota Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Cipayung

Jakarta Timur, (18/8/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, melakukan kegiatan penanaman pohon di Komplek PWI Balaikota RT 07 RW 06 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (18/8/2023).

“Saya diundang tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon di Komplek PWI RW 06 Kelurahan Cipayung. Ini merupakan gagasan yang baik sesuai dengan program bapak Pj (Penjabat) Gubernur DKI Jakarta dan Bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur agar Jakarta Timur terus melakukan penanaman pohon. Alhamdulillah di DKI Jakarta, Jakarta Timur paling rajin melakukan penanaman pohon dan membuat Wali Kota Jaktim menjadi hijau,” kata Wakil Walikota. 

Usai melakukan penanaman pohon, Wakil Walikota melakukan penebaran 500 benih ikan lele di Taman Kasia RT 05 RW 01 Kelurahan Bambu Apus. Dalam kegiatan itu, Wakil Walikota didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan Lurah Cipayung Yulian Fathiniah.

Wakil Walikota mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelurahan Cipayung. Menurutnya, penanaman pohon bertujuan mengurangi polusi udara di Jakarta. Selain itu juga membuat cadangan air ketika musim kemarau. 

“Tanah yang banyak tanamannya lebih banyak cadangan airnya. Untuk yang ketiga, ketika adanya pohon dan pohon ini tumbuh besar oksigen di sekitar lebih baik lagi,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota, berterima kasih kepada warga RW 06 Kelurahan Cipayung yang menggagas kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Kami mengimbau dalam kegiatan penanaman pohon semua komponen harus terlibat dan peduli dengan lingkungan. Bukan hanya warga masyarakat tetapi APRA perusahaan, pengusaha, BUMN, BUMD, sekolah, dan sarana prasarana yang lainnya di Jakarta Timur agar melakukan penanaman pohon di lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (JS)