Walikota dan Ketua PKK Lakukan Tebar Benih 5.000 Ikan Nila di Waduk Setu

Jakarta Timur, (19/8/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, melakukan penebaran benih ikan di Waduk Setu, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/8/2023). Total ada 5.000 benih ikan yang ditebar Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Ikan ditebar karena Waduk Setu sebagai destinasi wisata masyarakat dan sering dilakukan pemancingan oleh warga sekitar. Ada 5.000 benih ikan dengan jenis ikan Nila yang ditebar di Waduk Setu, semua warga masyarakat sekitar bebas melakukan pemancingan di Waduk Setu. Saya meminta semua elemen warga masyarakat ikut menjaga dan melestarikan Waduk Setu,” kata Walikota.

Penebaran ikan juga dilakukan Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cipayung Zakiyah Ritonga, Tokoh Agama KH.Lukman Hakim, Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto dan Ketua RW 02 Kelurahan Setu Maah.

Kegiatan penebaran benih ikan dalam rangka Festival Waduk Setu, sekaligus merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Republik Indonesia. Usai melakukan penebaran benih ikan, Walikota melakukan pelepasan lomba dayung yang diikuti oleh PPSU se-Kecamatan Cipayung dan UPK Badan Air Kecamatan Cipayung. (JS)