Petugas Gabungan Bersihkan Jalan Protokol Halim Perdanakusuma

Jakarta Timur, (22/8/2023) –  Jajaran Kelurahan Halim Perdanakusuma melakukan penataan kawasan Jalan Protokol Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023). Penataan dilakukan dalam upaya persiapan jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 5-7 September 2023 mendatang.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU), Satgas Suku Dinas Bina Marga dan Satgas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Kota Administrasi Jakarta Timur diterjunkan dalam penataan tersebut. Masing-masing tim melakukan penataan sesuai bidang mereka. 

“Kami berkolaborasi dengan sudin teknis, mulai dari pengecatan kanstin jalan yang dikerjakan oleh PPSU, dan perapihan taman oleh Sudin Tamhut serta jogging track atau pedestrian disepanjang Jalan Protokol Halim PK oleh Sudin Bina Marga,” kata Heru Setiawan, Lurah Halim Pedanakusuma. 

Dijelaskan Heru, pihaknya tidak hanya mengecat kanstin jalan. PPSU juga melakukan pembersihan sampah, gulma, dan saluran air agar tampak lebih bersih dan rapi. 

“Jalan ini merupakan jalur pertama yang dilintasi para tamu negara dari Bandara Halim Perdanakusuma. Secara berkala, kita terus melakukan pengawasan. Kami juga berterima kasih kepada Sudin teknis terkait untuk bersama gotong royong untuk melakukan penataan di sepanjang Jalan Protokol Halim PK ini,” ungkapnya. (AJ)