Walikota Buka Musyawarah Kerja FK ULUM 2023 

Jakarta Timur, (25/8/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka kegiatan Musyawarah Kerja Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK ULUM) Jakarta Timur di Gedung Sasana Modern Wedding and Function Hall Lulu Hypermart, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jumat (25/8/2023). 

Walikota mengatakan, musyawarah kerja digelar untuk mengevaluasi kerja kegiatan FK ULUM Jakarta Timur dengan bersinergi melibatkan dua pilar penting dalam kehidupan umat. 

"Dengan membangun sinergi yang erat dengan ulama umaro, kita pastikan kebijakan dan tindakan pemerintah tidak hanya berlandaskan pada pertimbangan politik dan ekonomi, namun mengedepankan kemanusiaan dan etika yang diajarkan sesuai agama," kata Walikota. 

Menurutnya, terdapat pada sejarah peradaban manusia, bahwa kerjasama antara ulama dan umaro telah membawa dampak positif yang tak ternilai bagi masyarakat. Ulama sebagai cendikiawan agama dalam menjaga nilai kebenaran dan moral secara aspek spiritual, etika dan keadilan sosial bagi masyarakat. 

"Kerjasama ini kita telah jaga dan terus kedepankan sinergitas disemua lini kemasyarakatan. Sehingga kota Jakarta Timur menjadi lingkungan yang kondusif dan nyaman religi," imbuhnya. 

Zainal Arifin Ghufron, Ketua Umum FK ULUM Jakarta Timur mengatakan, akan terus mendukung program pemerintah, utamanya dalam pembinaan umat. "Musyawarah kerja FK ULUM ini mengedepankan aspek kerjasama sinergitas kemanusiaan yang lebih baik," ungkapnya. (AJ)