Hadiri HUT RI Ke-78 RI di Malaka Jaya, Wakil Walikota Minta Warga Jaga Keutuhan NKRI

Jakarta Timur, (27/8/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, berpesan agar warga di Kelurahan Malaka Jaya dapat melakukan pembinaan bagi generasi muda bangsa untuk bergerak sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, sekaligus  sebagai motor penggerak pembangunan di tengah-tengah masyarakat. 

Pesan itu disampaikan Wakil Walikota saat menghadiri acara puncak Semarak Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Jalan Bunga Rampai, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (27/8/2023). 

Wakil Walikota menyampaikan, hal itu penting karena Kelurahan Malaka Jaya merupakan salah satu Kelurahan Sadar Kerukunan dengan sinergitas jalinan antar semua sektor lintas agama dengan mencerminkan Kebhinekaan yang harus ada dalam kehidupan. 
"Ini semua sesuai harapan visi misi Kota Jakarta, 'Sukses Jakarta Untuk Indonesia' dan jadikan 'Karya Untuk Nusantara'," kata Wakil Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga RW 09 yang telah sukses menggelar kegiatan dengan beragam kemeriahan.  Menurutnya, dengan digelarnya semarak kemerdekaan ini mencerminkan seluruh warganya memilki rasa cinta Tanah Air. 

“Saya sangat bangga dan bahagia, menyaksikan semangat warga dengan antusias tinggi, acara ini selain dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada tanah air, juga dapat menggali kreativitas para generasi muda bangsa,” ujarnya. 

Dirinya juga meminta, seluruh warga RW 09 dapat terus berperan aktif disegala sektor pembangunan, dengan membangkitkan kembali semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan Kota Jakarta. 

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Camat Duren Sawit Sri Sundari, Lurah Malaka Jaya Asiyanto, merupakan inisiasi warga RW 09 yang sebelumnya telah dilalui dari beragam kegiatan. Simulai dari doa iuntuk negeri, berbagai perlombaan, senam jasmani, festival kreasi seni dan kemerdekaan, dan pesta rakyat hingga bazar dan doorprize. 

Purwoto, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia RW 09, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. 

"Kesuksesan acara ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran panitia dan dukungan dari seluruh warga RW 09. Terima kasih Bu Wakil Walikota kedatangannya menambah semangat kami,” ucapnya. (AJ)