Baznas Bazis Serahkan Kunci Bedah Rumah Nur Fadilah di Batu Ampar

Jakarta Timur, (29/8/2023) – Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur menyerahkan kunci hasil bedah rumah untuk Nur Fadillah, warga Jalan Batu Ampar 3 RT 11 RW 04 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Selasa (29/8/2023). Penyerahan kunci dilakukan secara langsung oleh Lurah Batu Ampar, Rusman Rusli dan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa.

Nur Fadillah yang berusia 50 tahun mendapatkan bantuan bedah rumah karena rumahnya sudah tidak layak huni, tidak memiliki wc dan kamar mandiri. Kondisi pria paruh baya itu sendiri dalam keadaan menderita stroke berat, sehingga tak mampu menghidupi dirinya sendiri. 

Selama ini, Nur Fadillah yang tidak memiliki isteri dan anak, hidupnya bergantung dari orang sekitarnya, terutama dari saudara kandungnya, Nur Hasanah. Dari situlah kemudian, Baznas Bazis langsung merespon surat pengajuan bedah rumah Nur Fadillah dengan melakukan survei pada 9 Juni 2023. 

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa mengatakan Baznas Bazis kemudian mulai melakukan bedah rumah pada 20 Juli hingga berakhir 7 Agustus lalu. “Dengan adanya bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur, kami turut senang bisa membantu bapak Nur Fadillah, semoga kebahagiaan beliau hari ini bisa membuat beliau makin sehat,” kata Eka. 

Bedah rumah Nur Fadillah bagian dari 116 rumah yang sudah ditindaklanjuti Baznas Bazis Jakarta Timur selama 2023. Dari jumlah itu, 116 rumah sudah terbangun sempurna, sisanya 12 rumah dalam proses pembangunan. 

Sementara itu, Lurah Batu Ampar, Rusman Rusli, mewakili keluarga Nur Fadillah, ia mengucapkan rasa terima kasih atas bedah rumah untuk warganya. Menurutnya, Nur Fadillah layak mendapatkan bantuan, karena kondisinya yang serba kesusahan, baik fisik ataupun materi. 

“Saya mewakili bapak Nur Fadillah mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur, karena kondisi kesehatan beliau yang membuat kesulitan untuk mencari rezeki, untuk makan saja sulit memohon bantuan tetangga dan saudaranya. Beliau sangat senang dan terharu memiliki rumah yang layak huni sekarang, program bedah rumah bapak Nur Fadillah sangat tepat sekali dan layak mendapatkan bantuan ini, mungkin ini doa beliau yang selama ini dia lakukan,” ujarnya. (JS)