11 Titik Lokasi di Kecamatan Pasar Rebo Dipilih Dalam Penilaian Adipura 2023

Jakarta Timur, (29/8/2023) – Sebanyak 11 titik lokasi di wilayah Kecamatan Pasar Rebo akan jadi tempat penilaian Adipura pada September mendatang. Dari 11 titik, ada beberapa lokasi yang masih harus ditata ulang. 
Hal itu diungkapkan Camat Pasar Rebo, Mujiono, dalam peninjauan penilaian Adipura di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (29/8/2023). 

Ke-11 lokasi ini yakni pengelolaan bank sampah RW 08 Cijantung, jalan protokol di Jalan TB Simatupang, kawasan ruko di Kelurahan Gedong (Depan Rindam), Kantor Kelurahan Baru, TPS Beringin Gedong, SMPN 179 Kalisari Sekolah Adiwiyata, Hutan Kota Gedong, Pasar Cijantung, Taman Delonix, Poktan RW 09 Pekayon, dan Setu Pedongkelan RW 09 Pekayon.

“Semua lokasi tersebut sudah baik, dari penghijauan, kebersihan namun ada yang harus diperbaiki di Jalur Jalan Protokol TB Simatupang. Ada beberapa pagar taman yang sudah rusak dan harus diperbaiki, saya harapkan dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur untuk segera diperbaiki, agar tidak hilang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Mujiono.

Catatan penting lainnya yang harus dilakukan, menurut Mujiono, yakni terkait bank sampah. Ia berharap bank sampah harus terus ditingkatkan agar dapat mengurangi pembuangan sampah di sumbernya. 

“Saya kira semua titik lokasi sebanyak 11 titik mempunyai keunggulan dalam penilaian, semoga mendapatkan yang terbaik dalam penilaian Adipura pada bulan September mendatang,” ujar Mujiono. 

Dalam kesempatan itu, Mujiono menjelaskan, kehadirannya untuk memotivasi warga terutama pengurus RW, lurah, pengelola ruko, kepala pasar, kepala sekolah yang lokasinya terpilih dalam penilaian Adipura 2023. 

“Saya berharap semua yang terpilih agar selalu menjaga kebersihannya,” tandasnya. (JS)