TP PKK Kabupaten Sumbawa Studi Banding Sukses UP2K RPTRA Rawa Binong

Jakarta Timur, (30/8/2023) – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, menerima studi banding tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat, di RPTRA Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/8/2023). TP PKK Sumbawa Barat diperkuat 37 kader yang dipimpin Ketua PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hanipa Musyafirin.

“Alhamdulilah, hari ini baru saja selesai kegiatan studi banding kunjungan kerja PKK Kabupaten Sumbawa Barat. Saya senang sekali semuanya diajak dari kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Sumbawa Barat. PKK Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding, belajar 10 Program Pokok PKK, utamanya yaitu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) RPTRA Rawa Binong,” kata Diah Anwar.

UP2K RPTRA Rawa Binong sendiri merupakan juara 1 PKK Tingkat Nasional. Karena itu, PKK Sumbawa Barat ingin mencontoh keberhasilan mereka.

“Mereka ingin menambah ilmu dan diharapkan bisa diketok tularkan di Kabupaten Sumbawa Barat sehingga suksesnya Jakarta juga untuk Indonesia yaitu Kabupaten Sumbawa Barat,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hanipa Musyafirin. Ia menjelaskan, kunjungannya ke Jakarta Timur ingin mencontoh torehan baik dari UP2K RPTRA Rawa Binong yang memiliki prestasi tingkat nasional.

“Karena itulah kami memilih RPTRA Rawa Binong untuk melakukan studi banding, dan di Kabupaten Sumbawa, kami tidak memiliki RPTRA. Mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan disini bisa kami kembangkan di Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik ke depannya dan saya harapkan ada kunjungan balik dari PKK Kota Jakarta Timur berkunjung ke tempat kami,” ungkapnya.

Studi banding diwarnai panen sayur bayam dan sayur kale. Panen secara simbolis dilakukan Diah Anwar dan Hanipa Musyafirin. (JS)