Jalan KH. Maisin RW 07 Klender Dipercantik dengan Mural dan Penghijauan

Jakarta Timur, (31/8/2023) – Penataan kawasan unggulan triwulan ketiga di Kelurahan Klender telah rampung dikerjakan. Fokus penataan di Jalan KH. Maisin RT 003 RW 07 sepanjang 100 meter dengan hiasan mural dan penghijauan,

Mural mengusung tema kesehatan, dengan edukasi seperti stunting, pencegahan Demam Berdarah Dengeu (DBD) serta edukasi tentang lingkungan hidup. Mural-mural tersebut menghiasi 44 tembok milik Yayasan Pusat Pastoral Samadi Keuskupan Agung Jakarta yang telah di hibahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Klender, Dwi Kristiyanto, menjelaskan pihaknya memilih fokus penataan kawasan unggulan ketiga di lingkungan Klender sepanjang Jalan KH. Maisin RT 003 RW 07, karena kondisi sebelumnya terlihat kusam dan kumuh.

“Telah kita rampungkan lingkungan yang sebelumnya kumuh sekarang menjadi indah, kita kerjakan sejak bulan Juli hingga akhir Agustus, ini wujud kolaborasi dengan Yayasan Samadi,” katanya.

Dwi mengharapkan adanya perubahan perilaku terhadap warga sekitar, melalui edukasi pesan mural dan perapihan trotoar dengan penghijauan. “Kita bangkit dalam melaju sesuai semangat tema kemerdekaan ke-78 RI. Warga sehat dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Namun demikian, dirinya mengimbau seluruh  warga untuk bersama merawat kawasan ini agar tetap rapi dan indah lingkungannya. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga, kemudian merasa memiliki lingkungan ini, karena menjaga lingkungan adalah tugas bersama,” ungkapnya. (AJ)