Walikota Minta Kader RW 07 Lubang Buaya Berikan Makanan Langsung ke Balita Stunting

Jakarta Timur, (1/9/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan rutinitas Safari Jumat dengan mendatangi RW 07 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023). Tak hanya menggelar santunan kepada anak yatim piatu, Walikota juga melakukan pemberian makanan tambahan untuk balita terindikasi stunting. 

Dalam Safari Jumat itu, Walikota mengingatkan kepada para kader PKK dan Posyandu RW 07 untuk memberikan langsung makanan tambahan kepada balita terindikasi stunting. Seperti diketahui di RW 07 Kelurahan Lubang Buaya, ada tiga balita yang terindikasi stunting. 

“Di RW 07 ada 3 anak yang terindikasi stunting, saya sampaikan kader posyandu, PKK agar memberikan makanan tambahan langsung ke mulut anak. Saya khawatir makanan tersebut kalau tidak diberikan langsung, tidak sampai kepada balitanya. Jadi, pesan saya memberikan makanan sehat dan bergizi langsung kepada anak,” kata Walikota. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Lubang Buaya, Yadi Winoto membenarkan, ada tiga balita terindikasi stunting di wilayahnya. Ketiganya sudah mendapat perhatian dan bantuan dari jajaran kecamatan, kelurahan, Puskesmas, Kader Posyandu, Kader PKK. Mereka setiap harinya, membantu memonitor pemberian makanan tambahan.

“Makanan tambahan tersebut merupakan makanan bergizi dan penuh protein, diberikan kepada anak agar berat badan dan tinggi badan meningkat. Kami juga dari pengurus RW selalu ikut memonitor terus perkembangan dan kebutuhan dari keluarga, yang stunting karena semuanya warga tidak mampu,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Denny Yusyulian, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Kepala Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Eka Nafisa, juga dilakukan santunan untuk 40 anak yatim piatu. Total ada 40 karung beras ukuran 5 kilogram yang merupakan salah satu bentuk dukungan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan juga diwarnai dengan silaturahmi Walikota dengan pengurus RW, RT, LMK, FKDM, Kader PKK, Kader Posyandu, Kader Jumantik, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Dalam perbincangan, RW 07 Kelurahan Lubang Buaya mengajukan permohonan bantuan sound system, alat musik hadroh dan alat olahraga untuk tenis meja. (JS)