Wakil Walikota Jakarta Timur Hadiri Peresmian Pura Adhitya Ramah Anak

Jakarta Timur, (2/9/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri peresmian Pura Adhitya Jaya Rawamangun sebagai Pura Ramah Anak di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (2/9/2023).

Peresmian ditandai dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan prasasti oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, serta perwakilan pura lainnya. Peresmian sekaligus juga deklarasi pura ramah anak lainnya di seluruh Indonesia.

Pura Adhitya Jaya Rawamangun kini juga menjadi percontohan tingkat nasional dan kegiatan sekaligus juga deklarasi pura ramah anak lainnya di seluruh Indonesia.

Program ramah anak sejalan dengan kebijakan yang dijalankan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk menjadikan seluruh fasilitas ramah anak yang salah satunya rumah ibadah, Tujuannya, demi menciptakan generasi muda yang berakhlak terhindar dari kenakalan remaja.

Hal ini dibuktikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) Utama dari Kementrian PPPA RI pada 2023. (AD)