Puluhan Pohon Pelindung Ditanam di Sepanjang Jalan Tipar Cakung

Jakarta Timur, (6/9/2023) – Penanggulangan kualitas udara buruk menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali Kelurahan Cakung Barat. Dalam upaya menanggulangi hal itu, Kelurahan Cakung Barat melakukan aksi tanam tanaman produktif di Jalan Tipar Cakung Pool PPD Depo C (Depan RPTRA Pool Asri).

Ada 10 pohon yang ditanam yakni pohon mangga, jambu air dan palem dengan ketinggian dua meter. Kegiatan dipimpin langsung Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif. 

“Ini bagian gerakan go green dalam mengurangi pencemaran kualitas udara di Jakarta. Hari ini 10 pohon produktif kita tanam di Jalan Tipar Cakung Pool PPD,” kata Rahmat kepada tim Sudin Kominfotik, Rabu (6/9/2023). 

Rahmat lebih lanjut menjelaskan, pihaknya meminta kepada seluruh elemen di Kelurahan Cakung Barat agar memanfaatkan ruang terbuka hijau termasuk di lingkungan warga, untuk terus melakukan penghijauan sehingga upaya bersama dalam mengembalikan kualitas udara di Jakarta dapat maksimal.

Aksi penanaman ini diharapkan dapat menjadi edukasi masyarakat untuk ikut menanam pohon dan menjaga dalam memelihara dari beberapa pohon yang ditanam tersebut guna kepentingan bersama.

“Kita kerahkan jajaran Kelurahan dan PPSU untuk merawat dan menjaga agar tumbuh subur sehingga bermanfaat besar bagi lingkungan,” ungkapnya. (AJ)