PPSU Cipinang Melayu Percantik Tol Becakayu dengan Hiasan Mural

Jakarta Timur, (6/9/2023)  - Penataan kawasan unggulan triwulan ketiga di Kelurahan Cipinang Melayu sudah masuk tahap 80 persen. Fokus penataan di kolong Tol Becakayu, Jalan Manunggal Pratama RT 11 RW 6 (Depan Komplek KPAD), dengan hiasan mural dan penghijauan. 

Mural yang mengusung tema tentang penghijauan dibuat para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Mural-mural ini menghiasai enam kontruksi Cakar Ayam Modifikasi (CAM) Tol Becakayu.  

Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, mengatakan penataan kawasan itu merupakan tindak lanjut hasil aksi kebersihan minggu pagi. Sebelumnya, lokasi tersebut tampak tidak terawat. 

Arroyantoro berharap pesan mural dan aneka ragam sayuran di sekitarnya, memberikan pesan sebagai ajakan bagi seluruh masyarakat agar bersama merawat keindahan dan keasrian lingkungan yang telah tertata rapi.

“Semoga ini dapat memicu para warga sekitar untuk bersama menjaga tanaman dan dinding beton dari tindak vandalisme,” katanya. 

Hal senada juga diungkapkan Kasturi, anggota PPSU Kelurahan Cipinang Melayu. Ia berharap warga bisa menjaga taman dan kreativitas mural yang mereka sudah kerjakan. 

“Kita mintanya mereka bisa menjaganya sehingga kami dari PPSU bisa memberikan karya dan kreativitas di tempat lainnya,” jelasnya. (AJ)