32 Warga Kelurahan Cawang Ikuti Sosialisasi Pengembangan UMKM 

Jakarta Timur, (12/9/2023) –  Sebanyak 32 warga Kelurahan Cawang mengikuti Sosialisasi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pelatihan Jakpreuner, Selasa (12/9/2023. Sosialiasi dihadiri dan dibuka Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Cawang, Edwin Rinaldo.

“Ada 6 Dinas pengampu yang berpartisipasi dalam mensosialisasikan pengembangan UMKM dalam mengikuti pelatihan Jakpreneur. Adapun dinas tersebut yang tergabung dalam kegiatan tersebut  antara lain Dinas PPKUKM, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif,Dinas Tenaga Kerja, Dinas KPKP, Dan Dinas PPAPP,” kata Edwin Rinaldo.

Tujuan diselenggarakan sosialisasi yaitu agar penerima bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang belum tersentuh atau belum mengikuti program Jakpreneur dapat memiliki informasi lengkap terkait pelatihan Jakpreneur. Sekaligus mereka dapat mendaftar ke salah satu program Jakpreneur dari 6 dinas pengampu kegiatan tersebut.

“Hal ini perlu dilakukan untuk pengembangan kemandirian berusaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus jemput bola untuk pendaftaran langsung bagi penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum menjadi anggota jakpreneur,” jelasnya. (JS)