Peringatan Car Free Day, Wakil Walikota Ajak Masyarakat Jaga Kualitas Udara

Jakarta Timur, (24/9/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, memimpin kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2023). Gelaran HBKB kali ini yang rutin digelar dalam rangka memperingati Car Free Day ke-21. 

Wakil Walikota menjelaskan, HBKB kali ini sekaligus mengajak masyarakat mendukung dan menjaga kualitas udara di Jakarta, dengan meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor yang menghasilkan gas buang. Kegiatan juga mengajak masyarakat untuk memafaatkan transportasi umum, guna mengurangi gas buang untuk menjaga kualitas udara di Jakarta.

“Polusi udara ini kita harus sikapi dengan bijak, terutama secara internal atau personal. Harapannya, masyarakat di rumah masing-masing menanam pohon walaupun keterbatasan ruang seperti hidroponik itu juga bisa menyerap polusi, juga menggunakan kendaraan umum, karena itu efektif mengurangi polusi udara
dan mengunakan air dengan bijak,” katanya.

Safri, warga Kelurahan Rawamangun, menyampaikan dukungan dengan adanya kegiatan HBKB. Ia mengatakan hal itu merupakan upaya menciptakan kualitas udara yang baik, karena itu berharap kegiatan HBKB terus ada guna menjaga kualitas udara yang baik di Jakarta Timur. 

“Ini salah satu upaya untuk menciptakan udara bersih, dengan HBKB ini kita bisa merasakan udara bersih, khususnya di Jakarta Timur,” ucapnya. (AD)