DWP PAM Jaya Bantu 59 Balita Stunting di Jakarta Timur

Jakarta Timur, (25/9/2023) - Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur mendapat dukungan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perumda Air Minum (PAM) Jaya dalam pengentasan stunting di Jakarta Timur. Bentuk dukungan itu disepakati dalam pertemuan antara Ketua Tim PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar dan Lya Arief Nasrudin, Ketua DWP PAM Jaya dalam pertemuan di Ruang Rapat Khusus Walikota, Kantor Walikota, Senin (25/9/2023). 

Dalam kesepakatan yang juga dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, DWP PAM Jaya akan membantu dalam program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 59 balita terindikasi stunting di dua kecamatan. Yakni di Kecamatan Duren Sawit, dengan fokus di Kelurahan Pondok Kopi, serta di Kecamatan Cakung yang akan difokuskan di Cakung Timur. 

"Pertemuan ini terkait penanganan stunting.  Hadirnya DWP PAM Jaya, alhamdulilah bisa menjadi orang tua asuh 59 anak-anak stunting. Ini adalah suatu hal luar biasa. karena kita ingin anak-anak berkualitas," kata Diah Anwar. 

Bantuan berupa biaya PMT  untuk 59 balita terindikasi stunting diberikan selama 90 hari, dengan makanan lengkap kaya protein tiga kali sehari. "Tentunya harapan ke depannya untuk anak-anak hebat, berkualitas dan harapan bangsa. Karena ini merupakan Program Nasional dari Presiden Jokowi, menurunkan stunting harus dibawah 14 persen," lanjutnya. 

Pihak PAM Jaya akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PMT kepada 59 balita terindikasi stunting. "Pemberian makanan terhadap anak dan akan dievaluasi dan dimonitor langsung. Memang harusnya seperti itu jangan hanya memberi bantuan saja tapi ikut juga memonitor. Alhamdulilah sudah memberikan harapan luas," ujarnya. 

Hal senada diungkapkan Lya Arief Nasrudin, Ketua DWP PAM Jaya. Lya yang didampingi Senior Manager Corporate Communication & Office Director PAM Jaya, Gatra Vaganza, bantuan PAM Jaya merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dengan PKK di wilayah Jakarta Timur.

"Itu luar biasa bagi saya. PAM Jaya dengan CSR berkomitmen berkolaborasi antara Dharma Wanita dengan PKK wilayah sekarang dengan Jakarta Timur mengentaskan masalah stunting. Semoga, mudah-mudahan program ini, zero stunting di Jakarta Timur," ungkapnya. (TM)