Petugas dan Warga Pastikan Rumah Kosong di Utan Kayu Bersih Dari Sarang Ular

Jakarta Timur, (25/9/2023) – Warga RT 012 RW 012 Kelurahan Utan Kayu Selatan, sempat digemparkan kabar terdapat ular berukuran besar berkeliararan di sebuah rumah kosong. Mendapat kabar tersebut, pihak kelurahan bergerak cepat dengan memberikan surat panggilan kepada pemilik rumah untuk memastikan keberadaan sarang ular di rumah yang sudah lama ditinggalkan. 

“Kami sebelumnya sudah memberikan surat panggilan dari kelurahan, juga dari pihak RT/RW yang bersangkutan,” ujar Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Utan Kayu Selatan, Ahmad Saifudin, Senin (25/9/2023).

Ahmad menjelaskan, telah mengerahkan 13 pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), 9 pasukan pemadam kebakaran beserta RT/RW bersama warga melakukan bersih-bersih di rumah yang diduga adanya sarang ular, Sabtu (23/9/2023). Pihak pemilik rumah juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah dilakukan pembersihan, ternyata tidak terdapat sarang ular sama sekali, sehingga hanya dilakukan bersih-bersih di rumah terbengkalai tersebut. 

“Tidak terdapat sarang ular, namun kita tetap bersih-bersih di rumah itu untuk memastikan benar-benar tidak ada ular,” pungkasnya. (AD)