Jelang Pemilu 2024, ASN Kelurahan Cawang Ikrarkan Netralitas Lewat Pakta Integritas

Jakarta Timur, (24/9/2023) - Sebanyak 11 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Cawang menggelar ikrar netralitas dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan dipimpin Lurah Cawang, Didik Diarjo, di halaman Kantor Kelurahan Cawang, Senin (25/9/2023). 

Didik Diarjo menjelaskan, pelaksanaan ikrar dalam rangka menghadapi Pemilu 2023 dengan penandatanganan Pakta Integritas yang diucapkan dan diikuti bersama seluruh ASN Kelurahan Cawang. Ikrar menyebutkan empat poin yang harus dilaksanakan penuh tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia menambahkan, netralitas merupakan salah satu prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap ASN, khususnya, dalam momen-momen penting seperti Pemilu. “Jika masih ada ASN sudah tidak netral apalagi terindikasi masuk dalam partai politik dan sebagainya, dirinya mengajak untuk segera menyesuaikan diri, jangan merusak apa yang sudah bersama diikrarkan bersama hari ini. Oleh karena itu, ikrar ini kami laksanakan untuk mengajak ASN yang hadir untuk mengikrarkan netralitas dan menjalankan tugas. Mari jaga integritas dan kode etik profesi,” ungkapnya. (JS)