Walikota Jakarta Timur Ajak Pihak Swasta Berkontribusi Menghijaukan Jakarta Timur

Jakarta Timur, (26/9/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan kegiatan penanaman pohon di Waduk Rambutan 1 Kelurahan Rambutan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023). 


Penanaman pohon ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Johnson Hygiene Home Product. Sebanyak 100 pohon diberikan kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka mendukung penghijauan dan mengurangi polusi udara di Jakarta.

Ini merupakan arahan dan tindak lanjut dari  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. "Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada PT Johnson Hygiene Home Product yang telah membantu pemerintah mendukung penghijauan. Ini merupakan agenda rutin kita setiap minggunya melakukan penghijauan agar suhu di Jakarta menjadi lebih baik," kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengajak perusahaan-perusahaan lainnya berkolaborasi dan berkontribusi untuk penghijauan.

"Saya juga harapkan kepada perusahaan yang belum berkontribusi agar melakukan hal yang sama seperti PT Johnson. Kita lakukan secara bersama bukan hanya dari pemerintah saja, karena apapun jika dilakukan secara bersama pasti menjadi lebih efektif dan hasilnya akan lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Manager PT Johnson Hygiene Home Product, Sapto Yuwono Kasino Putro menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan 100 pohon jenis ketapang setinggi 5 meter. Total bantuan senilai Rp50 juta.

"Sebelumnya arahan dari tim Walikota Jakarta Timur hanya 3 meter, tetapi kita beli yang 5 meter agar lebih kuat dan tahan lama, dan cepat berkembangnya. Semoga dengan bantuan penghijauan dan pemberian pohon ini bisa mengurangi pencemaran udara di DKI Jakarta dan udara di Jakarta menjadi lebih baik," ungkapnya. (JS)