Pemkot Jakarta Timur Terus Menggandeng Pihak Swasta Berkontribusi Melakukan Penghijauan di Jakarta Timur

Jakarta Timur, (26/9/3023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri penanaman pohon di Kantor Kelurahan Ciracas, Selasa (26/9/2023). Penanaman merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR)  Mixagrip Woods, salah satu produk Kalbe Consumer Health.

Bantuan CSR dari Mixagrip Woods ini memberikan bantuan sebanyak 500 pohon produktif penyerap polutan terdiri dari 50 tabebuya, 100 akasia, 100 mangga, 100 pohon salam, 100 lidah buaya dan 50 pohon durian.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus menggandeng pihak swasta untuk berkontribusi melakukan penghijauan seperti saat ini kami bersama Kalbe Consumer Health melalui produknya Mixagrip dan Woods bersinergi membangun kebersamaan untuk melakukan aksi penghijauan dimulai dengan Penanaman Pohon Tabebuya, Ketapang lidah Buaya, dan bibit lainnya, di Kantor Kelurahan Ciracas.

“Aksi kolaborasi ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi udara di Jakarta agar terbebas dari polusi udara,"katanya.

Wali Kota juga menambahkan,"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kalbe Consumer Health yang sudah berpartisipasi dalam menjaga keasrian dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Jakarta Timur untuk secara berkelanjutan menjaga lingkungan menjadi tempat yang bersih dan sehat,"tutupnya.

Sementara itu Senior Manager Respiratori Care Kalbe Consumer Health Revi Octaria menjelaskan pihaknya komitmen dengan Pemprov DKI untuk membangun wilayah dan menyehatkan bangsa. Kalbe Consumer Health mempunyai strategi berkelanjutan untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta seperti dalam penanganan isu polusi udara.

"Kami bukan hanya perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara namun juga ada sumbangsih terhadap isu di masyarakat. Seperti saat ini memberikan 500 pohon untuk penghijauan," kata Revi.

Menurutnya, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran Pemprov DKI dalam membantu mengatasi penekanan suhu udara dan pencemaran udara,"tutupnya.(JS)