Pemkot Ajak Swasta Tanam Pohon Ketapang Kencana di Kawasan Waduk Side C JGC Cakung Timur

Jakarta Timur, (29/9/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar bersama jajaran melakukan aksi tanam pohon di Kawasan Waduk Side C Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jumat (29/9/2023). 

Penanaman pohon yang berkolaborasi bersama Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Soho Global Health tersebut sebagai upaya mengurangi polusi udara Jakarta. Sebanyak 40 pohon berjenis Ketapan Kencana ditanam dilingkungan tersebut pohon ini dinilai paling efektif untuk menyerap polusi udara sehingga membantu memperbaiki kualitas udara.

“Di Hari Jumat yang berkah ini, Alhamdulillah kami melaksanakan penanaman pohon sebagai aksi untuk Go Green, dengan ini kita melakukan aksi nyata untuk menurunkan polusi udara di DKI Jakarta,” kata Walikota. 

Lebih lanjut Dikatakan Walikota bahwa seluas lima hektar di Waduk Side C JGC Kecamatan Cakung ini diharapkan dapat menjadi hutan kota. Dengan demikian mengajak perusahaan-perusahaan lainnya berkolaborasi dan berkontribusi untuk penghijauan. 

“Apa yang bisa kita kontribusikan maka kita lakukan. Salah satunya dengan penanaman pohon dalam melestarikan lingkungan,” paparnya.

Selain itu dikatakan Camat Cakung Fajar Eko Satrio merasa bersyukur adanya aksi penanaman pohon dilingkungan Waduk Side C JGC. Dirinya akan menindaklanjuti arahan Walikota dalam menjaga merawat sehingga pohon yang ditanam dapat tumbuh subur sehingga manfaat besar bagi lingkungan.

“Kita akan kerahkan PPSU dan petugas dari JGC ini demi kebaikan bersama jika kualitas udara bersih maka lingkungan akan bersih dan sehat,” pungkasnya. (AJ)