PMT di Kecamatan Cipayung, Kondisi 13 Anak Terindikasi Stunting Membaik

Jakarta Timur, (13/10/2023) – Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diberikan kepada 13 anak terindikasi stunting di Gedung Serbaguna RW 03 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Jumat (13/10/2023). Pemberian makanan dilakukan langsung Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rohmad.

“Tadi usai memberikan santunan dan kacamata kepada warga Kelurahan Munjul, kami melanjutkan kegiatan pemberian makananan tambahan kepada anak yang terindikasi stunting di Kelurahan Munjul,” jelas Rohmad yang didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Plt Lurah Munjul Siti Nurhasanah, Ketua PKK Kecamatan Cipayung Zakiyah Ritonga, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto.

Dalam penanganan 13 anak terindikasi stunting, hasil kolaborasi pihak Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Munjul serta berbagai pihak termasuk masyarakat mulai membuahkan hasil. Dari data Puskesmas Kecamatan Cipayung, anak-anak tersebut mulai membaik.

“Dari data Puskesmas Kecamatan Cipayung ada perubahan yang signifikan, baik dari kenaikan tinggi badan, penambahan berat badan hingga, walaupun sedikit tetapi ada perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya. 

Rohmad berharap pentingnya kerjasama dan semangat gotong royong dari semua pihak dalam menuntaskan masalah stunting. “Guyub dan semangat gotong royong yang diperlihatkan dari pengurus RW 03, Kelurahan Munjul, kader PKK, Kader Posyandu, Jumantik, Dasawisma dan semuanya berharap tetap terjaga, sehingga permasalahan stunting dan yang lainnya saya kira cepat berlalu jika dilakukan secara bersama,” tutupnya. (JS)