Sapa Puluhan Lansia Kecamatan Cakung, Walikota Ingatkan Hidup Sehat dan Kuat

Jakarta Timur, (17/10/2023) -  Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan silaturahmi bertajuk kegiatan Temu Sapa Lansia Kecamatan Cakung di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Cempaka Sari di Jalan Raya Bekasi Km 22 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Selasa (17/10/2023).

Hadir mendampingi Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto beserta jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan yang diikuti 50 para lanjut usia atau lansia di Kecamatan Cakung itu, di antaranya pemeriksaan kesehatan umum, dan senam lansia. Terdapat juga bantuan sosial berupa santunan paket sembako bagi lansia melalui dana ZIS (Zakat Infak Sedekah) Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengingatkan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk memperhatikan keberadaan para lansia. Sebab, terdapat pada diri lansia ilmu dan pengetahuan yang dapat diserap, berdasarkan pengalaman yang mereka alami selama hidupnya.

“Selain bersilaturahmi ini bagian upaya perhatian Pemkot Jakarta Timur bagi lansia. Dengan lansia kita bisa sharing dan mendapatkan masukan yang baik, untuk itu mari kita perhatikan," kata Walikota.

Dirinya juga menegaskan, bahwa keberadaan lansia memiliki segudang pengalaman yang bisa dibagikan. Dengan demikian, jangan sekali-kali menomorduakan Lansia dan bahkan menganggap lansia tak berguna.

"Saya berpesan agar lansia di lingkungan tempat tinggalnya dapat dihormati, ingatkan akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, serta makan yang bergizi," paparnya. 

Sementara itu, dijelaskan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur,  Diah anwar, kegiatan Sapa Lansia ini digelar hasil kolaborasi Pemerintah Kota, DWP dan PKK Kota Jakarta Timur. Dirinya juga akan terus lakukan langkah terobosan guna menyejahterakan para lansia di wilayahnya. 

"Dimulai dari pendatan hingga kegiatan hiburan seperti olahraga hingga pemberdayaan kreatifitas bagi lansia, sesuai yang diharapkan lansia Jakarta Timur lansia hebat, lansia kuat, Jakarta Timur hebat," pungkasnya. (AJ)