Sudin Gulkarmat Gelar Sosialisasi dan Penanggulangan Kebakaran di Dua Kecamatan

Jakarta Timur, (18/10/2023) – Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menggelar Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di dua lokasi, Rabu (18/10/2023). Dua lokasi sosialisasi yakni di RW 02 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas dan di RW 05 Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, yang  diikuti 30 peserta. 

Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria, menjelaskan sosialiasi akan digelar rutin setiap hari di dua lokasi berbeda di 65 kelurahan. Ini dilakukan demi mengedukasi warga dalam pencegahan penanggulangan kebakaran. 

Zakaria berharap dengan adanya sosialiasi, meminimalisir terjadinya kasus kebakaran di wilayah Jakarta Timur. “Ini kegiatan rutin dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya kasus kebakaran. Warga diedukasi agar bisa melakukan pencegahan dini sehingga kasus kebakaran dapat diminimalisir,” ujar Muchtar.

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila yang ikut menghadiri sosialiasi, berterima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, hadirnya para pengurus RT, RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan kader PKK dalam sosialiasi dengan pemberian materi secara teori dan praktik diharapkan mencegah dan menanggulangi kebakaran.

“Total ada 30 peserta di RW 02 yang mengikuti kegiatan pelatihan. Ini sangat positif dalam rangka mengedukasi warga soal pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ujarnya. (JS)