Petugas Gabungan Bersihkan Pedestrian Jalan Raya Buaran

Jakarta Timur, (18/10/2023) – Petugas gabungan terdiri Satuan Tugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan aksi kebersihan lingkungan disepanjang Jalan Raya Buaran Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2023).  

Fokus kebersihan meliputi penyemprotan pembersihan pedestarian dalam memberikan rasa nyaman bagi warga serta dukungan dalam rangka penilaian Adipura 2023. 

“Aksi kebersihan ini merupakan kegiatan rutin dan bukan semata dalam menyambut penilaian. Namun ini bagian dari komitmen kami dalam orientasi pelayanan publik bagi kenyamanan masyarakat dalam penataan lingkungan,” kata Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Klender, Dwi Kristiyanto. 

Dalam kesempatan itu, ia mengajak peran aktif masyarakat untuk ikut menyadari arti kebersihan lingkungan. ”Jika bersih rapi dan tertata rapi, hasilnya kenyamanan kita dapatkan. Untuk itu, aksi kebersihan ini juga bagian mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (AJ)