100 Warga Jakarta Timur Ikuti Pelatihan Mengemudi SIM A Angkatan Sembilan

Jakarta Timur, (19/10/2023) - Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan pelatihan mengemudi SIM A yang diselenggarakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur, Kamis (19/10). Pelatihan akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Kasudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, menjelaskan pelatihan mengemudi SIM A angkatan ke sembilan diikuti 100 peserta. Untuk hari pertama, materi pelatihan berupa teori yang digelar di Lantai Dasar Gedung A, Kantor Waikota. Sementara untuk praktek mengemudi dilakukan di Rawa Kuning, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung.

“Peserta pelatihan ini merupakan warga dari 10 kecamatan di Jakarta Timur, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi. Ini tindak lanjut dari usulan warga melalui Musrenbang tahun 2023," ujar Galuh.

Lebih lanjut Galuh menjelaskan, usai mengikuti pelatihan, nantinya para peserta akan mendapatkan SIM A secara gratis. Diharapkan ini bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja dengan modal SIM A tersebut.

Tahun 2023 ini, Sudin Nakertransgi akan menggelar pelatihan SIM A hingga 12 angkatan dengan jumlah peserta total 1.200 orang. Hingga akhir tahun, tersisa tiga angkatan lagi atau 300 peserta yang akan mengikuti pelatihan serupa. (JS)