Kelurahan Balimester Percantik Trotoar Sepanjang Jalan Jatinegara Timur

Jakarta Timur, (19/10/2023) – Jajaran Kelurahan Balimester melakukan penataan kawasan ketiga tahun ini dengan mempercantik trotoar di sepanjang Jalan Jatinegara Timur (Bank Mandiri - Terminal Kampung Melayu) Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Kami memilih sisi barat jalan Jatinegara Timur, yang kami lakukan beautifikasi kawasan dengan cara potisasi (penanaman dalam pot) dan taman,” ujar Lurah Balimester, Nugroho Maduning Buwono, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (19/10/2023).

Ia menjelaskan, penataan bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Balimester. Penataan berupa potisasi tanaman seperti pandan bali, di sekitar jalan juga ada taman kecil dengan berbagai macam tanaman hias di trotoar, dengan total luas sepanjang 500 meter.

Tujuan penataan dilakukan agar memberikan rasa nyaman bagi warga ketika berjalan kaki menggunakan trotoar. Hanya saja, ia berharap warga dapat merawat apa yang telah ditata rapi oleh jajaran Kelurahan Balimester agar penataan kawasan tersebut dapat dinikmati masyarakat dengan waktu yang panjang.

“Tujuannya agar memberikan rasa nyaman bagi masyarakat ketika menggunakan trotoar tersebut, harapannya dapat dikembangkan lagi dan yang terpenting masyarakat turut menjaga dan merawat apa yang telah kami tata,” pungkasnya. (AD)