Tumpukan Puing Tanah di Jalan Raya Bekasi Cakung Dibersihkan

Jakarta Timur, (19/10/2023) – Jajaran Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung melakukan pengangkutan sisa puing atau tanah yang dikeluhkan masyarakat di Jalan Raya Bekasi RT 001 RW 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan itu dalam upaya menindaklanjuti aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM). Kegiatan mengerahkan 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan serta Satuan Tugas,  sementara pengangkutan dilakukan dengan menerjunkan satu unit excavator mini Sudin Sumber Daya Air dan dump truck milik Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

“Kita langsung menindaklanjuti CRM dari keluhan warga, dimana tanah tersebut merupakan tanah dari galian pemasangan kabel PLN. Cukup banyak, ditargetkan dua hari kedepan akan rampung,” kata Lurah Rawa Terate, Jainudin saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Jainudin, pihaknya terus aktif baik dalam koordinasi maupun kolaborasi turun ke lapangan bersama Satpol PP, RT/RW dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) hingga Babinkamtibmas dan lain-lain dalam penanganan pengaduan masyarakat.

“Setiap wilayah selalu berbeda tingkat kesulitan dan permasalahannya. Namun selama ini kami selalu menindaklanjuti aduan dengan hati-hati, kolaborasi, cermat dan tepat sesuai aturan dan norma adat, sosial dan budaya yang baik," pungkasnya. (AJ)