Cegah Stunting, Walikota Berikan PMT Langsung di Kebon Manggis

Jakarta Timur, (20/10/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan langsung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak terindikasi stunting, di Jalan Kesatria X, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2023). 

Walikota menjelaskan, pemberian makan bergizi untuk anak terindikasi stunting secara langsung merupakan salah satu upaya dalam menurunkan angka stunting di Jakarta Timur. Pemberian makanan dimonitor agar dikonsumsi langsung oleh anak.

“Untuk Pemberian Makanan Tambahan, karena stunting ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah dan mengobati. Jangan sampai generasi milenial ke depan stunting,” katanya.

Ia juga menyampaikan, penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama guna menciptakan generasi yang sehat, demi generasi bangsa yang lebih baik lagi. “Stunting ini tanggung jawab kita bersama,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Fitri Nurhayati, Ibu dari Geri Saputra Trianto (4), menyampaikan terima kasih atas pemberian makanan bergizi yang diberikan langsung oleh Walikota. Ia menyampaikan telah mendapatkan perhatian dari pihak kelurahan, kecamatan hingga Pemerintah Kota Administrasi Jakara Timur sejak satu bulan terakhir, dengan pemberian makanan bergizi berupa telur dan susu.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan, anak saya sudah satu bulan diperhatikan seperti ini, karena tinggi dan berat badannya kurang,” ungkapnya. (AD)