Panen Urban Farming, RW 02 Cipinang Melayu Hasilkan 9 Kg Kembang Kol

Jakarta Timur, (20/10/2023) – Lahan urban farming RW 02 di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar menuai hasil. Jajaran Kelurahan Cipinang Melayu menggelar panen kembang kol yang mencapai total berat 9 kilogram, Jumat (20/10/2023). 

“Alhamdulillah, kita kembali maksimal panen sayuran, dan ini kembang kol dari warga untuk warga,” kata Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, yang memimpin panen secara langsung.

Ia berharap, hasil panen hari ini dapat bermanfaat bagi warga setempat sekaligus mengajak mereka menggeluti pertanian perkotaan. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggencarkan penghijauan produktif guna keberlangsungan warganya. 

“Semoga semakin banyak warga yang mengikuti kegiatan urban farming. Sepanjang Jalan Laksamana Malahayati ini bagian edukasi bagi warga dan bisa juga hiasan dalam memanjakan warga yang melintas, bahwa Cipinang Melayu bagian pertanian perkotaan,” imbuhnya. 

Sementara itu, Jamel Uji, Ketua RW 02 Kelurahan Cipinang Melayu merasa bersyukur kreativitas warganya dalam merawat dan menjaga kesuburan tanaman produktif di Urban Farming RW 02 ini berhasil maksimal. 

“Kita terus bersemangat dan semangat dalam hijaukan Jakarta. Hasil ini terus menyadarkan kami untuk kebersamaan melalui penghijauan,” ucapnya. (AJ)