Temu Sapa Lansia Duren Sawit, Pemkot Jakarta Timur Berbagi Kebahagiaan

Jakarta Timur, (24/10/2023) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar road show silaturahmi bertajuk “Temu Sapa Lansia Kecamatan Duren Sawit di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dursa Bersatu, Jalan Swadaya Raya RT 04 RW 05 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2023). Kegiatan dihadiri Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Budi Hartono dan diikuti 50 para lanjut usia (lansia) di Kecamatan Duren Sawit. 

"Alhamdulillah kita bisa silaturahmi, pesan saya para lansia di Kecamatan Duren Sawit dapat menjaga kesehatan, tetap bahagia dan terus produktif di lingkungan tempat tinggalnya," kata Mirdiyanti. 

Acara yang juga dihadiri Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar berbagai kegiatan, di antaranya pemeriksaan kesehatan umum, bantuan sosial berupa santunan paket sembako melalui Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan dana ZIS (Zakat Infak Sedekah) Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Kegiatan juga dirangkai dengan hiburan musik keroncong yang membuat para lansia ikut berdendang, mengikuti irama musik. 

Walikota mengatakan, kegiatan Temu Sapa Lansia ini merupakan agenda rutin tiap tahun dalam memberikan ruang interaksi bagi para lansia. “Ini rutin digelar tiap tahun sebagai bagian perhatian pemerintah dalam memberikan relaksasi bagi lansia,” ujar Walikota. 

Menurutnya, keberadaan para lansia harus diperhatikan. Sebab, pada diri lansia terdapat ilmu dan pengetahuan yang dapat diserap, berdasarkan pengalaman yang mereka alami selama hidupnya. 

“Saya berpesan agar lansia di lingkungan tempat tinggalnya dapat dihormati, ingatkan akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, serta makan yang bergizi,” pungkasnya. (AJ)