Jaga Ekosistem, Sudin KPKP Jakarta Timur Tebar 5 Ribu Benih Ikan Nila di TMB Mandor Hasan

Jakarta Timur, (26/10/2023) - Dalam rangka mendukung ekosistem yang berkelanjutan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penebaran benih ikan di Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Total ada 5.000 benih ikan nila yang ditebar di Taman Maju Bersama (TMB) Mandor Hasan Jalan Mandor Hasan Gang Al Barkah RT 010 RW 01 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/10/2023).

“Kami melakukan penebaran benih ikan atas permintaan dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur (Sudin Tamhut) untuk meminta dilakukan penebaran benih ikan di TMB Mandor Hasan. Jadi kita tindaklanjuti untuk menjaga ekosistem berkelanjutan di TMB Mandor Hasan,” kata Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (26/10/2023).

Ikan nila dipilih, menurut Ali, karena ikan tersebut bisa bertahan hidup lebih lama dan memiliki gizi yang tinggi. “Diharapkan bisa bermanfaat untuk warga untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Bambu Apus,” ujar Ali yang didampingi Kasudin Tamhut Djauhar Arifin, dan Camat Cipayung Panangaran Ritonga.

Sementara itu, Kasudin Tamhut, Djauhar Arifin, mengungkapkan rasa terima kasih dengan bantuan benih ikan nila yang mencapai 5 ribu ekor. Ia mengatakan ikan-ikan tersebut sangat bermanfaat untuk keberlangsungan ekosistem di TMB Mandor Hasan.

“Karena TMB Mandor Hasan termasuk banyak peminatnya dari warga yang datang ke sini, makanya kita akan jadi ini salah satu utama kita lakukan penebaran benih ikan di sini,” ungkapnya. (JS)