Pedaskan Timur, Pemkot Jakarta Timur Siap Panen Raya Cabai Serentak 1 November

Jakarta Timur, (27/10/2023) -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar panen raya cabai ‘Rawita’ secara serentak di 65 kelurahan se-Jakarta Timur.

Panen merupakan tindak lanjut hasil kerja keras para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), kader PKK, juru pemantau jentik (Jumantik), Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan masyarakat di RT RW seluruh Jakarta Timur yang memanfaatkan lahan di pemukiman melalui pertanian perkotaan. 

“Kita pastikan Jakarta Timur siap. Tadi sudah kita lakukan peninjauan dan hasilnya cukup memuaskan besar dan subur cabai yang sudah ditanam bahkan sudah dipanen untuk kesekian kalinya, Jadi ‘coming soon’, 1 November, kita akan panen raya cabai rawita atau Rawita Peti (Pedaskan Timur) yang akan dipimpin langsung oleh Pj. (Penjabat Gubernur) DKI Jakarta Heru Budi Hartono,” kata Wakil Walikota Administrasi Jakara Timur, Iin Mutmainnah, usai tinjauan di RPTRA Rawa Jaya, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (27/10/2023). 

Lebih lanjut Wakil Walikota menjelaskan, dirinya meminta kepada seluruh warga dapat terus memanfaatkan lahan di wilayahnya untuk dijadikan urban farming demi meningkatkan ketahanan pangan. Salah satunya cabai sebagai upaya Jakarta Timur dalam menekan inflasi.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih atas sinergitas PT East West Seed Indonesia atau Panah Merah bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur yang selama ini terus bersinergi dalam upaya edukasi kemasyarakatan pertanian perkotaan.

“Cabai ini cukup seksi ya, semua makanan membutuhkan cabai. Dan ini cukup kita syukuri bersama hasilnya memuaskan untuk ketahanan pangan,” pungkasnya. (AJ)