Kelurahan Cawang Ikut Panen Serentak Cabai Rawita di Taman Hatinya PKK

Jakarta Timur, (1/11/2023) – Kelurahan Cawang memeriahkan Panen Raya Cabai ‘Rawita Peti’ (Pedaskan Timur) serentak se-Jakarta Timur bersama Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melalui zoom meeting, Rabu (1/11/2023). Panen Kelurahan Cawang digelar di Taman Hatinya PKK Kantor Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini atas instruksi bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur untuk melakukan panen cabai serentak hari ini. Kami langsung menindaklanjuti dan menyelenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting,” kata Lurah Cawang, Didik Diarjo, yang didampingi para pejabat kelurahan dan kader PKK Kelurahan Cawang. 

Panen menghasilkan 2 kilogran cabai dan hasil panen langsung dibagikan kepada warga. “Kami juga sudah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada seluruh pengurus RW dan pengurus RT agar melakukan hal yang sama agar dapat mengurangi inflasi di wilayah Indonesia khususnya di Kota Jakarta Timur,” ujarnya.

Didik Diarjo berharap urban farming cabai yang dilakukan jajarannya dapat diikuti seluruh RW di Kelurhan Cawang. “Dengan dilakukan rutin apabila dilakukan di masing-masing RW, bahkan masing-masing RT bisa menambah penghasilan dan perekonomian warga di Kelurahan Cawang dari hasil penjualan cabai,” tutupnya. (JS)