Hijaukan Jakarta Timur, Walikota Tanam Pohon di RPTRA Payung Tunas Teratai

Jakarta Timur, (3/11/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan penanaman pohon di lahan samping RPTRA Payung Tunas Teratai, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023). Ada 200 pohon produktif ditanam di lahan seluas 9.761 meter persegi. 

Dalam kegiatan itu, Walikota didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur Ali Nurdin, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan Lurah Cipayung Yulian Fathiniah. Tanaman berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Kostrad TNI AD yang diberikan kepada Sudin KPKP Jakarta Timur.

Walikota menjelaskan, nantinya lahan yang sudah ditanami pohon akan digunakan sebagai ruang interaktif warga. Rencananya juga akan dibangun berbagai fasilitas seperti taman, sarana olahraga, waduk mini hingga sawah edukasi. 

“Sekarang agar lahan tersebut menjadi sejuk kita tanam pohon sebanyak 200 pohon produktif dengan berbagai jenis diantaranya mangga, alpukat, dan sawo kecik,” kata Walikota. 

Walikota berharap usai penanaman, warga di sekitar lahan ikut merawat demi penghijauan di Jakarta. 

“Bukan hanya kelurahan, pengurus RW dan RT saja, tetapi semuanya harus bisa merawat. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menghijaukan wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur serta membuat udara semakin baik,” ungkapnya. (JS)