Antisipasi Genangan, Kelurahan Setu Bangun 5 Sures di Lapangan Setu Bantar Jati

Jakarta Timur, (3/11/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau pembuatan sumur resapan (sures) di Lapangan Setu Bantar Jati RT 07 RW 02, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023). Pembuatan sures dalam rangka mengantisipasi genangan di wilayah sekitar jelang musim penghujan.

Hal itu diungkapkan Walikota yang hadir bersama rombongan gowes dan didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan Lurah Setu Dwi Widiastuti.

“Saya bersama rombongan gowes hadir di RW 04 di Lapangan Bola Bantar Jati milik Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat, ketika musim hujan sekitar lapangan ini selalu tergenang dan meluber ke jalan karena ternyata di sisi kanan tidak ada saluran airnya,” jelas Walikota.

Sebanyak 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diterjunkan dalam pembuatan sures tersebut. Total ada 5 sures yang akan dibuat dengan kedalaman masing-masing mencapai 30 meter. 

“Mengantisipasi terjadi genangan, Kelurahan Setu melakukan kegiatan pembuatan sumur resapan sebanyak 5 sumur resapan sedalam 30 meter sampai ketemu karang dan pasir. Mudah-mudahan dengan upaya ini di sekitar lapangan ini tidak tergenang lagi, ketika terjadi hujan air disimpan kedalam tanah  sebagai air cadangan dan kemarau tidak terjadi kekeringan,” ujarnya. (JS)