TP PKK DKI Tinjau SME 10 Program PKK di Pondok Kelapa

Jakarta Timur, (9/11/2023) –Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta melakukan Supervisi Monitoring dan Evaluasi (SME) bagi 10 Program PKK di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Kedatangan Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta diterima langsung Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. 

“Tentunya, kegiatan SME ini merupakan bagian penting dalam meningkatkan motivasi dan mutu kualitas PKK yang selama ini telah membantu program-program pemerintah,” kata Wakil Walikota. 

Menurutnya, melalui kegiatan SME para kader TP PKK di wilayahnya diharapkan semakin baik dalam pengelolaan administrasi. Terutama dalam hal berbagai laporan kegiatan yang sudah dilakukan.

Wakil Walikota juga menegaskan, semua kegiatan yang sudah  dilaksanakan, secara administrasi itu harus bisa dipertanggungjawabkan. 

"Ini menjadi perhatian administrasi menunjukkan kinerja dituangkan dalam pelaporan sehingga ini harus menjadi perhatian utama," imbuhnya. 

Sementara itu, diungkapkan Sekretaris I TP PKK DKI, Prasti Amayanti, SME bertujuan untuk melihat sejauh mana peran para kader dan pembina PKK mulai dari tingkat kelurahan hingga kota dalam menyejahterakan masyarakat.

Secara fokus peninjauan ini merupakan cerminan dari 65 kelurahan di Jakarta Timur. Ia menyampaikan, Kelurahan Pondok Kelapa cukup baik, dimulai dari segi kelembagaan, terutama terkait dukungan dari pihak kelurahan berupa Surat Keputusan (SK) dalam pelaksanaan program yang ada, sehingga 10 program pokok PKK dapat tepat sasaran dan berkelanjutan.

"Selain tertata cukup baik dari pantauan kita, tadi juga kita liat mengenai inovasi PKK berjalan baik, ada pos gizi penanganan stunting ditiap masing-masing RW dan sudah berdampak baik. Kita pesankan agar terus kompak, berinovasi berkarya dan berdampak untuk Sukses Jakarta Untuk Indonesia," pungkasnya. (AJ)