Petugas Bersihkan Tali Air Jalan Protokol Kelurahan Balimester

Jakarta Timur, (10/11/2023) - Pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Balimester diterjunkan untuk membersihkan tali-tali air di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Matraman Raya, dan Jalan Jatinegara Timur Raya, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2023).

Lurah Balimester, Nugroho Maduning Buwono, mengatakan pembersihan tali air yang berada di jalan protokol wilayah Kelurahan Balimester, merupakan upaya dalam mengantisipasi genangan atau banjir di jalan protokol yang dapat mengakibatkan kemacetan. 

“Kita bersihkan mulut-mulut air (tali air) guna memperlancar aliran air, karena masih terdapat pasir ataupun sampah yang dapat menghambat aliran air ke saluran air,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini curah hujan sudah mulai tinggi sehingga dirinya meminta kepada jajarannya untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, khususnya, tali air dan saluran agar selalu bersih. Ini dilakukan agar ketika hujan tali air dan saluran air berfungsi dengan baik untuk mengendalikan debit air.

“Saat ini curah hujan sudah mulai meningkat, maka saya meminta kepada jajaran untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan khususnya saluran air, agar tidak terjadi genangan ketika hujan deras,” tandasnya. (AD)