Jaga Kualitas Udara Jakarta, Kelurahan Cijantung Giatkan Tanam Pohon

Jakarta Timur, (14/11/2023) - Kelurahan Cijantung melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangga dan cabai di lahan fasilitas umum, Jalan Pondok Baru RT 08 RW 11 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023). Penanaman dilakukan sesuai intruksi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. 

“Semoga dengan kegiatan penanaman pohon tersebut bisa dapat menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Kelurahan Cijantung,” kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono. 

Teguh menjelaskan penanaman pohon dalam rangka menjaga kualitas udara dan kelestarian lingkungan di wilayah RW 11. Ia hanya berharap, para warga ikut menjaga lingkungan dan ikut meniru kegiatan penanaman di lingkungan mereka masing-masing.

“Saya berharap ini juga bisa ditiru di RW lain di Kelurahan Cijantung agar wilayah dapat terlihat teduh dan adem. Tentunya para perangkat kelurahan pengurus RW, RT, LMK dan kader PKK bisa menularkan edukasi ke warga masyarakat untuk bersama-sama melakukan hal yang sama. Demi mengurangi polusi udara dan menjaga kualitas udara di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur zero polusi udara agar wilayah kita terlihat sejuk dan asri,” ujarnya. (VS)