Antisipasi Musim Hujan, PPSU Kelurahan Balimester Bersihkan Saluran di 3 RT

Jakarta Timur, (15/11/2023) - Pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Balimester membersihkan saluran air guna antisipasi genangan atau banjir di tiga RT, Rabu (15/11/2023). Fokus pembersihan dilakukan di RT 005, RT 010 di RW 05 dan RT 011 RW 06, Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Lurah Balimester, Nugroho Maduning Buwono, mengatakan seluruh saluran yang berada di wilayah Kelurahan Balimester diupayakan bersih. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi genangan atau banjir di setiap titik Kelurahan Balimester.

“Saat ini, kita memang meningkatkan lagi kebersihan saluran mikro maupun saluran besar, agar saluran-saluran berfungsi dengan baik, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga diharapkan tidak terjadi genangan,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya pada saluran atau kali yang dapat berdampak banjir.

“Sesuai dengan arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saya berharap masyarakat tidak membuang sampah di saluran, karena bisa berdampak banjir yang merugikan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (AD)