Pemilu 2024, Wakil Walikota Berpesan Wujudkan Kedamaian dan Kondusivitas Lingkungan

Jakarta Timur, (17/11/2023) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, meminta seluruh para Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jakarta Timur untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas lingkungan yang aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat. Mengingat saat ini memasuki helatan pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Pesan ini disampaikan Wakil Walikota dalam gelaran Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Angkatan Pertama (Satkorcab) Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jakarta Timur di Balai Diklat Keagamaan Jakarta, Jalan Rawa Kuning Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jumat (17/11/2023). 

Para kader Banser, diharapkan Wakil Walikota, keberadaannya memberikan kesejukan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Jakarta Timur. 

“Dari kegiatan ini kita simpulkan bukan hanya pembentukan karakter para kader, namun juga dipastikan para seluruh Banser juga dapat meningkatkan kualitas. Para kader sebagai barisan garda terdepan untuk turut serta menjaga lingkungan wilayah Jakarta Timur yang aman dan kondusif dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam situasi helatan pesta demokrasi,” kata Wakil Walikota. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengapresiasi dan memberikan motivasi bagi para peserta Susbalan Angkatan Pertama Satkorcab Banser Jakarta Timur, untuk terus bersinergi baik kepentingan ulama umaro sesuai perintah agama serta kepentingan bangsa.

“Banser ada dari ulama untuk bangsa, diharapkan jalinan sinergi ulama umaro di Jakarta Timur terus bersatu untuk terus bersama melakukan pembinaan untuk kedaulatan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Anshor Jakarta Timur, Abdul Majid, menjelaskan dari 73 peserta pendaftar dalam tahapan menjadi 58 peserta Susbalan. Mereka akan diberikan beragam materi dari sisi keagamaan dan kebangsaan yang digelar selama empat hari kedepan. 

“Iya alhamdulillah, kegiatan Susbalan dapat dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, banyak pesan dan arahan motivasi kita dapati, intinya posisi Anshor dan Banser akan berkomitmen dan mendukung pemerintah terjun di tengah masyarakat untuk terus memberika manfaat bagi masyarakat dan wujudkan Pemilu Damai 2024,” ungkapnya. (AJ)