PPSU Kelurahan Cawang Percantik Kawasan Unggulan TW IV dengan Mural

Jakarta Timur, (23/11/2023) – Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cawang melakukan pembuatan mural di Kawasan Unggulan Tri Wulan (TW) IV, Kamis (23/11/2023). Lokasi kawasan unggulannya berada di Jalan Dewi Sartika Gang Usaha RT 001 RW 05, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Lurah Cawang, Didik Diarjo, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. “Tembok yang dibuat mural oleh Petugas PPSU Kelurahan Cawang merupakan tembok sekolah SMPN Marsudirini Cawang. Dalam kegiatan ini kami mengerahkan personel sebanyak 10 orang PPSU,” katanya.

Lebih lanjut Didik Diarjo menjelaskan, pemilihan lahan Kawasan Unggulan Triwulan IV karena lahan ini sudah sejak lama diusulkan oleh pihak Kecamatan Kramat Jati. Terlebih, lahan dipilih karena lokasinya cocok menjadi kawasan penataan unggulan.

“Sebab di wilayah Kelurahan Cawang sudah tidak mempunyai lahan untuk di jadikan kawasan unggulan, jadinya kami memilih lokasi tersebut. Selain itu, karena lokasi sebelumnya banyak pedagang yang berjualan, jadi terlihat tidak rapi dan ada sampah. Untuk itu, kita rapihkan dan tata agar lebih menarik kita buatkan mural di sepanjang tembok di lokasi tersebut sepanjang 100 meter,” ujarnya. (JS)