Walikota Imbau Warga untuk Kompak Guyup Sambut Pemilu dan Ancaman Cuaca Ekstrem 2024

Jakarta - Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, mengimbau seluruh warganya untuk tetap mejaga kerukunan dan kekompakan demi terciptanya kondisi lingkungan yang kondusif. Terutama saat perhelatan pesta demokrasi 2024 nanti dan ancaman cuaca ekstrem di musim penghujan.

Hal itu disampaikan Walikota saat melakukan kegiatan rutin Safari Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Abdurrahman RW 08, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (24/11/2023). 

“Saya minta warga menjaga kekompakan, kerukunan. Tak lupa juga bersama perhatikan kebersihan. Ini semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” kata Walikota.

Menurut Walikota, selama ini jalinan silaturahmi antar pemerintah, warga dan tokoh agama di Jakarta Timur sudah cukup baik.  Karena itu, pihaknya akan rutin berkeliling ke lingkungan masyarakat, untuk bersilaturahmi dan membahas permasalahan yang ada sekaligus mencarikan solusinya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga melakukan penyaluran bantuan sembako dan uang santunan kepada 40 anak yatim piatu di lingkungan RW 08 Kelurahan Pulogebang. Walikota juga berkesempatan bertemu para pengurus masjid dan berjanji akan membantu pengurus masjid dalam pemeliharaan masjid. 

“Insyaallah akan kita bantu pembangunan dan pemeliharaan. Silakan pengurus masjid membuat surat permohonan nanti kita bantu,” imbuhnya. 

Sementara itu, Khairuddin, Ketua DKM Masjid At- Taqwa mengaku senang atas kehadiran Walikota Jakarta Timur. Selain bersilaturahmi juga memberikan motivasi dalam menjaga kerukunan.

“Kami senang dan banyak yang kami ambil dari arahan Walikota. Kita mendukung dan menjaga keamanan demi wujudkan kenyamanan bersama,” ucapnya. (AJ)