Pengosongan 12 Rudin Kesehatan Di Jaktim Berjalan Lancar

Sebanyak 12 unit rumah dinas (Rudin) kesehatan yang terletak di RT 007/RW 06 Kelurahan Susukan, Kecamatan Diracas, berhasil dikosongkan oleh Pemkot Jakarta Timur, Senin (30/5). Rencananya di atas lahan rumah dinas tersebut akan dibangun Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Pengosongan rumah dinas yang sebelumnya dihuni para dokter tersebut berjalan lancar. Pasalnya dari 12 rudin yang harus dikosongkan, hanya tinggal hanya satu rudin yang masih dihuni oleh pensiunan.

“Yang tinggal disini para dokter yang sudah pensiun yang dulunya bekerja di Pemprov DKI Jakarta,” kata Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andi Achmad Kohar yang memimpin pengosongan rumah dinas.

Sebelum dilakukan pengosongan, puluhan  petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI da Polri mengikuti apel di halaman Kantor Kelurahan Susukan yang dipimpin Asisten Pemerintahan Jakarta Timur. “Ada satu unit rumah yang akan dikosongkan pada hari ini. Total rumah dinas kesehatan sebanyak 12 rumah, sebelumnya 11 rumah sudah kosong terlebih dahulu,” kata Andi yang hadir bersama Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah dan Camat Ciracas Romi Sidharta.

Menurut Andi, pelaksanaan penertiban sudah sesuai dengan prosedur yang diawali dengan pendekatan secara persuasif dari pihak Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT. Selain itu juga telah disampaikan surat peringatan memberikan kesempatan kepada seluruh para penghuni agar mengosongkan sendiri rumah dinas yang telah ditempati selama ini.

“Pada prinsipnya para penghuni sudah sukarela mengosongkan rumah dinas,” kata Andi. (Jonathan/Kominfomas JT)